Sunday, December 8, 2013

Keserempet

Halo semuanya, lama tak bersua. Udah lama juga ya gue nggak cuap-cuap disini.

Well, sesuai judulnya. Tulisan ini memang akan berhubungan dengan hal serempet-menyerempet. Kenapa begitu?

Yap, benar sekali. Karena gue emang baru aja keserempet. Lebih tepatnya naik motor kemudian di serempet angkot.

Jadi ceritanya gue mau nganterin temen gue pulang, sebut saja namanya Nenek. Setelah tiba-tiba nongol di depan pagar rumah gue siang bolong tadi, niatnya ngerjain pr yang ujung-ujungnya malah nontonin video boyband, dia kemudian minta tolong gue buat nganterin pulang. Gue mengiyakan. Tapi karena tadi sore ujan lumayan deres, bokap gue suruh gue nunggu sampe reda. Dan ternyata ujan baru reda sehabis maghrib.

Setelah dia beresin barang-barangnya, kita kemudian pamitan ke bokap gue. Sambil bawa motor gue ngobrol-ngobrol kecil sama si Nenek. Eveything went really well. Yaaa sebenernya nggak really well juga sih. Di perjalanan beberapa kali ada lobang berukuran sedang dan nggak tau kenapa gue malah tetep jalan lurus bukannya belok atau ngehindar. Alhasil beberapa kali juga motor (abang) gue bergoyang cukup heboh. Walaupun nggak seheboh goyangannya Trio Macan.

Anyway, setelah insiden lobang itu gue masih tenang-tenang aja. Tapi ketenangan itu nggak bertahan lama sampe gue dan Nenek kemudian tiba di M*D Cipondoh.

Nenek bilang dia emang mau beli makanan dulu. Padahal sebelum pulang udah gue tawarin makan di rumah, tapi dia nolak. Yah, sudahlah, tidak apa-apa. Lagian juga emang di rumah gue lagi seret makanan (lah ngapain lu nawarin!?)

Kita lalu mesen makanan lewat Drive Thru. Mesen, bayar, nunggu beberapa menit dan makanan pun tiba. Semuanya baik-baik saja sampe kita berdua keluar dari Drive Thru.

Gue memutuskan untuk nganterin Nenek sampe pertigaan Cipondoh, karena gue pikir tanggung juga dan udah malem. Kasian daripada pulang sendirian naek angkot mending naek notor aja sekalian. Baek juga kan gue :')

Nah pas udah nyampe di pinggir jalan mau belok ke kiri itulah, musibah terjadi.

Entah gue yang nggak ngeliat arah datengnya angkot dari arah kanan dan entah emang kayaknya gue lupa nyalain sen kiri apa gimana... CKITTTTT!!

Gue nggak tau apakah motor gue atau angkotnya yang nyerempet, atau kita berdua yang sama-sama saling menyerempet, motor gue pun lalu tumbang ke arah kanan.

Pengendara motor sama satpam M*D yang kayaknya lagi patroli nolongin gue sama Nenek yang kemudian udah terkapar di jalan. Emang dasar saking bingung, kaget apa gimana sampe-sampe gue lupa bilang terima kasih (duh. Maap ya, pak :')) Yang gue inget cuma kita berdua sama-sama saling nanyain, "Lu nggak papa?" dan menjawab berulang kali, "Nggak papa, kok."

Tapi ternyata spion motor gue sengklek sebelah dan CocaCola Nenek yang baru dibeli tumpah ruah ke plastiknya. Setelah beliin Nenek CocaCola pengganti, kita pun melanjutkan perjalanan.

"We're rock this night, bro!" sahut Nenek tiba-tiba sambil ketawa dari jok belakang.

"Rock this night palelu!" gue menyahut sambil ikutan ketawa.

"Lu tau nggak pas jatoh tadi gue sempet mikir, jangan-jangan ini akhir hidup gue!"

"Bahahah! Sama! Gue juga!"

Gue ketawa sendiri ngebayangin insiden tadi. Bisa-bisanya dengan muka lempeng gue asal belok tanpa nyalain sen. Goblok banget kalo dipikir. Untung aja.. UNTUNG BANGET jalanan lagi sepi dan nggak terlalu banyak mobil.

Emang yah penyesalan selalu aja datengnya belakangan.

"Gue masih idup!" teriak gue barbar sambil nyengir merhatiin bayangan di spion yang sengklek.

Namun semua belom berakhir. Setelah nyampe pertigaan ternyata muncul lagi masalah baru.

Pas gue nyampe di pertigaan deket rumah Nenek dan mau matiin motor. Tiba-tiba kuncinya jadi macet. Setelah beberapa kali (dengan paksa. tentu saja) gue tarik keluar, gataunya kuncinya bengkok.

"ANJRIT KOK BISA BENGKOK GITU?" teriak si Nenek.

Gue cuma nyengar-nyengir bego gatau mau ngapain. Ini pasti gara-gara keserempet sampe motor teguling tadi nih. Mampus, batin gue. Kalo gini pasti ketauanlah sama bokap kalo gue abis keserempet. Masa iya gue berangkat kuncinya lurus tau-tau pulang jadi bengkok. Bisa-bisa bokap gue curiga abis nganterin temen gue kabur nyamperin Limbad. Mana motor bukan punya gue lagi. Nggak tahu harus gimana, ujung-ujungnya gue pun minta tolong sama abang ojek di pertigaan. Alhamdulillah berkat para tukang ojek yang baik hati itu, kunci gue selamat dan menjadi lurus lagi, walaupun nggak sempurna sih.Terimakasih abang ojek Cipondoh! <3

Akhirnya gue pun pulang setelah sebelumnya nyervis spion di deket pertigaan itu (setelah sebelumnya juga disangka ibu-ibu... gila tua bener kayaknya tampang gue..)

P.S: Intinya mah kalo naik motor jangan ugal-ugalan. Kecelakaan terjadi bukan hanya karena ada waktu dan kesempatan tapi juga karena ketidakwaspadaan oknum-oknum yang bersangkutan. Waspadalah! Waspadalah! (???)