Saturday, September 14, 2013

Semangat!

Tahun ini gue kelas 12.

Ngga kerasa ya, rasanya baru kemaren masuk SMA.

Kalo kelas 10 adalah masa-masa culun dan kelas 11 masa-masa gila, maka kelas 12 adalah masa penentuan segalanya..

Apakah kita bener-bener niat menuntut ilmu atau cuma sekedar pengen ngabisin duit orang tua. Apakah kita bener-bener serius sama masa depan kita atau ngga. Kemampuan kita setelah masa-masa 3 tahun di SMA ini akan diuji di Ujian Nasional, yang denger-denger dari guru gue sih katanya bakal diadain pas bulan April nanti.

Well, sebetulnya emang masih lama. Satu semester ini aja bahkan belom lewat. Tapi pressure-nya itu bro, beh. Pressure sebagai anak kelas 12 ternyata memang sangat terasa.

Tugas-tugas semakin bertambah, dari yang tugas harian sampe tugas akhir. Belum lagi ulangannya, subahanallah... Jadi begini kehidupan kelas 12 :')

Dan belum ada berapa bulan badan gue jadi sering nge-drop. Leher sama punggung selalu pegel dan kepala jadi suka pusing tanpa sebab. Alhasil tiap pelajaran gue jadi suka mijitin kepala. Untung temen sebangku gue mau aja gue minta tolong pijetin, walaupun malah bikin badan gue tambah pegel..

Dan penyakit pegal-pegal semacam ini ternyata masih menghantui gue hingga beberapa hari kemudian. Sepele memang, tapi menyebalkan. Kayak kalo misalkan lu batuk atau pilek aja.

Puncaknya ya tadi pagi, gue mual, mules dan pengen muntah terus bawaannya. Iya, mungkin gejalanya kayak orang hamil. Tapi engga, gue ngga hamil. Maag gue kambuh sampe bikin gue bolos pelajaran. Kayaknya sih gara-gara abis pulang sekolah kemaren gue langsung tidur sampe pagi. Entah, gatau kecapean apa gimana. Selama bolos 2 jam pelajaran itu, gue cuma bisa berbaring lemah di ruang serbaguna. (yep, ruang serbaguna. Di sekolah gue, UKS nyatu sama mushola dan biasa dipakai untuk kegiatan ekskul/rapat siswa. Gembel bukan?) Untung waktu itu ada 3 orang yang nemenin. Gue akhirnya dibeliin obat dan ditungguin sampe istirahat. Ah, jadi terharu :"

Abis perut gue udah agak mendingan, gue pun balik lagi ke kelas. Eh, pas pulang ke rumahnya gue malah mencret-mencret. Tijel abis. Jadi sebenernya gue sakit maag apa muntaber?

Dan hal itu juga yang bikin gue sadar betapa pentingnya jaga kesehatan diri. Kalo kata iklan Dettol mah, "Kalau bukan kita yang merawatnya, siapa lagi?" Hahaha. Garing -_-

Anyway, yang pasti gue jadi lebih sibuk tahun ini. Yang tadinya ngga les, mau ngga mau jadi harus les buat persiapan ujian. Yang tadinya terima pesenan gambar buat orang, jadi berhenti ngga nerima dulu. Yang tadinya waktu kelas 11 jam 9 masih molor, sekarang jam 6 udah harus bangun dan siap-siap cabut ke sekolah. Yang tadinya suka terlambat, sekarang... masih terlambat.

Well, untuk hal itu kayaknya gue harus bener-bener usaha. Because, you know, being late and being lazy, these two had become my life style ever since I was in my kindergarten year. Sampe-sampe gue pernah masuk BP gara-gara ini. How pathetic wasn't it? That's when I thought I have to change. Yaaah, walaupun masih suka kebablasan beberapa kali. Seenggaknya gue udah berusaha lebih disiplin dan ngga menunda-nunda waktu lagi. I've already tried and I'm willing to erase this habit. At least that's what I'm thinking.

Karena sesungguhnya untuk berubah jadi lebih baik itu ngga semudah orang ngupil terus disentil...

Bahkan seorang Superman juga perlu waktu buat sadar kalau dia punya kekuatan super. Thomas Alva Edison butuh 999 kali kegagalan buat mendapatkan 1 keberhasilan. Seperti peribahasa Jepang yang berbunyi, "Jatuh 7 kali, bangun 8 kali.". Walaupun gue bukan Superman dan gue bisa nangis, untuk sebuah kesuksesan emang nggak bakal ada cara yang instan kecuali dengan kerja keras. Iya emang nggak nyambung kok -_-

Intinya sih, everything needs time. And I still have much time to show the world that I can.

So, FIGHT!!! Till you can't fight anymore!! SEMANGAT!!!

Btw ini sebenernya gue nulis apaan...